PRB untuk PD






Bagaimana mengarahkan siswa yang kecanduan gadget? 

Saat ini tidak bisa kita pungkiri bahwa generasi sekarang adalah generasi digital. Serba serbi kegiatan tidak lepas dari gadget/ gaway. Berdasar kondisi siswa saya yang demikian, saya arahkan kecanduan mereka ke arah yang lebih positif. Jadi dalam pembelajaran saya manfaatkan gaway yang mereka miliki sebagai media ajar. 
Untuk itu, saya memanfaatkan kehadiran Portal Rumah Belajar di dalam pembelajaran.. Saya komunikasikan dengan orang tua siswa terkait izin membawa gaway ke sekolah. Para orang tua mendukung sekali dan senang karena gaway yang dimiliki siswa digunakan sebagai media belajar. 
Ketika siswa dikenalkan dengan portal rumah belajar, mereka sangat antusias dan senang mempelajari portal ini. Mereka sangat tertarik dengan fitur edugame dan Augmented Reality. Setelah mengetahui cara memanfaatkan portal ini, mereka berselancar sendiri, membuka berbagai fitur yang ada. Mereka mengaku senang dan betah belajar pada hari itu, hingga lupa jam istirahat. 
Kelebihan dari pemanfaatan portal rumah belajar ini, mereka bisa mengakses kembali di rumah dengan gadget masing-masing. Bahkan orang tua pun bisa mengakses portal ini sambil lalu membersamai siswa belajar di rumah. Sehingga, hobi siswa bermain gadget tetap mereka peroleh, belajar pun tidak mereka tinggalkan. 

Saya mencari kolaborator Komunitas Belajar Inovatif.
daftarkan email teman-teman ya.